Click the button below

New Entry

Tips & Trik
bee10 Teknik SEO
beeCara memasang keyword dan deskripsi pada blogspot
beePlanting way Backlinks
beePentingnya Alexa Rank pada blog
beeCatatan seorang bloger
beeTutorial Blogspot
beeHasil search engine tampil pada posting bag1
beeHasil search engine tampil pada posting bag2

Selasa, 19 April 2011

SEO On Page dan Off Page Blogspot

SEO On Page dan Off Page Blogspot

Kali ini tio-tutorblog akan memperkenalkan istilah dalam Search Engine Optimization, hal ini sangat penting dalam tutorial blogspot, kenapa? sekarang coba fikir "apa jadinya jika satu blog banyak postingan tetapi tidak terindek search engine" oleh karena itu kamu harus tau atau minimal mengenal istilah SEO On Page dan juga SEO Off Page.

SEO On Page adalah segala bentuk teknik optimasi search engine yang dilakukan pada blog atau website yang dimaksud.

Beberapa contoh penerapan SEO On page :


SEO Off Page adalah segala bentuk teknik optimasi search engine yang di lakukan di luar blog atau website yang di maksud. Lho ko bisa SEO dilakukan diluar blog yang sedang di optimasi? iya bisa dan harus di lakukan.

Beberapa contoh SEO Off Page :
  • Backlink dari website atau blog lain.
  • Submit site map ke webmaster tools
  • Ping

Tio-tutorblog dalam pembahasan  Mengenal SEO On Page dan Off Page Blogspot akan sedikit membahas tentang backlink.
Backlink adalah suatu hubungan imbal balik antar situs, hubungan tersebut berupa nama alamat situs. Alamat Situs A terdapat di situs B, begitu pun sebaliknya.dalam sumber yang dapat dipercaya tio-tutorblog sedikit bertanya pada wikipedia tentang backlink "Backlinks are incoming links to a website or web page. Inbound links were originally important (prior to the emergence of search engines) as a primary means of web navigation; today their significance lies in search engine optimization (SEO). The number of backlinks is one indication of the popularity or importance of that website or page (for example, this is used by Google to determine the PageRank of a webpage). Outside of SEO, the backlinks of a webpage may be of significant personal, cultural or semantic interest: they indicate who is paying attention to that page.


In basic link terminology, a backlink is any link received by a web node (web page, directory, website, or top level domain) from another web node.Backlinks are also known as incoming links, inbound links, inlinks, and inward links." 


Kira-kira jika diterjemahkan seperti ini :
Backlink adalah link masuk ke website atau halaman web. Inbound link awalnya penting (sebelum munculnya search engine) sebagai sarana utama navigasi web; hari ini kepentingannya terletak pada optimasi mesin pencari (SEO). Jumlah backlink merupakan salah satu indikasi popularitas atau pentingnya bahwa website atau halaman (misalnya, ini digunakan oleh Google untuk menentukan PageRank dari halaman web). Di luar SEO, backlink dari laman web mungkin menarik pribadi, budaya atau semantik penting: mereka menunjukkan yang memperhatikan halaman tersebut.

Dalam terminologi dasar link, backlink adalah setiap link yang diterima oleh web node (web page, direktori, website, atau domain tingkat atas) dari web node.Backlinks lain juga dikenal sebagai link masuk, inbound link, inlinks, dan link ke dalam.

Bahasan backlink sampai disini saja, untuk selanjutnya tio-tutorblog akan membahas lebih detail lagi. sampai disini dulu untuk SEO On Page dan Off Page Blogspot.


Tutorial Terkait

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More